,

Iklan

Remaja Putri Tarik Tiga Tewas Usai Rem Blong di Lebong Selatan

Redaksi
9 Sep 2024, 13:39 WIB Last Updated 2024-09-09T06:39:33Z


Lebong - Seorang remaja putri berinisial ZP (13), pelajar asal Desa Sukasari, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, tewas dalam kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan umum Desa Mangkurajo, Minggu (8/9/2024) sore. Kecelakaan tragis ini melibatkan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang dikendarai ZP, yang membonceng dua temannya, Ze (12) dan NS (12).


Berdasarkan kronologi kejadian, ketiga remaja perempuan ini sedang dalam perjalanan dari Desa Mangkurajo menuju Desa Sukasari. Saat melintas di jalan menurun, sepeda motor yang dikendarai ZP hilang kendali hingga keluar jalur dan akhirnya terjatuh ke dalam got.


"Diduga kecelakaan terjadi karena rem sepeda motor mengalami blong, sehingga pengendara kehilangan kendali dan menabrak got," ungkap Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan, melalui Kasat Lantas Iptu Arief Abdullah.


Akibat kecelakaan tersebut, ZP mengalami patah tulang di tangan kanan, luka pada kaki kiri, cedera wajah, pendarahan di hidung, dan lebam pada telinga kiri. Ia dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.


Dua penumpang lainnya, Ze dan NS, mengalami luka-luka. Ze mengalami luka robek di leher, patah tulang di tangan kanan dan kaki kanan. Sementara NS mengalami luka memar di pinggul kanan, lebam di paha kanan, serta lecet di tangan dan tumit kanan.


"Lakalantas ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia, satu korban mengalami luka berat, dan satu korban luka ringan," ujar Iptu Arief.


Pihak Satlantas Polres Lebong langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah kecelakaan tersebut.

Iklan